SobRydO.com

Home About Us Hot Deals Products!!! Free Merchandise Download Contact Us
Share it ShareTwitter ShareFacebook GoogleBookmark ShareLinkedin e-mail

News
Kisah Mistis Fujiwara yang Membawanya Hidup dengan Suku Dani di Papua Kisah Mistis Fujiwara yang Membawanya Hidup dengan Suku Dani di Papua - Last Update : 12/19/2013 3:07:15 PM - Views : 4141

Warga Jepang ini, Fujiwara, kelahiran perfektur Yamaguchi, akhirnya terdampar di Wamena, Papua. Buka kios internet di sana dengan nama Papua.com, sudah 11 tahun tinggal, menetap di sana. Lalu motivasinya apa sehingga terdampar di ujung Indonesia tersebut?

Fujiwara

Peliputan acara dari Tokyo TV, Senin (18/11/2013) malam antara pukul 21:15-21:45 di dalam acara "Di Dunia Mengapa Orang Jepang di sana?" memunculkan budaya Koteka orang Papua sekaligus, menampilkan Fujiwara-san di acara tersebut. Oleh orang Wamena disebut hanya Fuji sana.

Fujiwara setelah lulus sekolah, ternyata menyukai pendakian gunung dan sampai dengan usia sekitar 30-an akhir dia menjadi salah satu top rock climber di Jepang.Saat usia 30 tahunan dia mengajak sahabatnya Sato, untuk bersama-sama mendaki gunung. Ternyata Sato jatuh dan meninggal. Fujiwara sangat menyesal sekali bahkan sampai saat ini saat diwawancarai Tokyo TV tersebut.

Lima tahun setelah meninggalnya Sato, dia kembali mendaki gunung, tiba-tiba bongkahan salju lebat jatuh menerjang nya, dan hampir membuatnya tewas, "Seperti ada yang pegang tangan saya saat itu. Ketika udara membaik lagi, saya baru sadar berada tepat di tempat Sato-san meninggal saat itu. Percaya atau tidak, ini mukjizat dan saya seperti ditolong Sato-san dan seolah dibisiki agar jangan mendaki gunung lagi."

Sejak saat itu dia berubah, mencari tempat yang "aneh" di dunia tak suka dikunjungi orang. Akhirnya sampai ke Rusia lewat Hokkaido, tanpa visa. Dia membuka toko elekronik di sana. Selama 9 tahun di Rusia dan akhirnya toko tersebut terbakar habis dan kembali lagi ke Jepang. Setelah itu dia menuju Irian Jaya lewat kapal laut bernama "Chaw maru" terutama target Wamena karena mengetahui kemungkinan ada Tasmanian Tiger dekat Wamena, "Pasti saya bisa menemukan harimau tersebut," tekannya.

Selama enam tahun dia terus mencari di Wamena tak juga ketemu. Saat tiba di Wamena dia juga membuka Warung internet (warnet) di kota tersebut agar bisa mengumpulkan data dan informasi dari berbagai pihak mengenai Tasmanian Tiger tersebut.

Tidak bertemu harimau tersebut akhirnya Fujiwara kebablasan hidup di sana bersama suku Dani yang banyak masih pakai Koteka. Kini usianya sudah 58 tahun dan 11 tahun telah tinggal di Wamena bersama suku Dani. Mengingat pengalamannya pernah memasuki dan hidup di Rusia tanpa visa, entahlah, apakah keberadaannya di kota Wamena tersebut juga memiliki visa Indonesia. Tidak diungkapkan dalam acara tersebut.


Source : http://www.tribunnews.com/lifestyle/2013/11/18/kisah-mistis-fujiwara-yang-membawanya-hidup-dengan-suku-dani-di-papua

Recent Visitor Also Read This
Amber Stone: Sebuah transformator energi negatif- Views : 5363
Primbon tahi lalat pada bagian2 tubuh wanita- Views : 4291
Tersedak Saat Ikut Lomba Makan, Pria Ini Koma dan Jadi Lumpuh- Views : 3697
Toshiba plans to invest $500m in new local plant- Views : 3866
Khasiat Madu- Views : 3926


ShareFacebook
e-mail GoogleBookmark ShareLinkedin SharesDelicious Sharestumbleupon
PanahNewsBerita Populer Lainnya
 
WhatsApp SobRydO.com
maps sobrydo.com
View SobRydO.com map
 
Follow Us and get 10%+ 10% Discount for every stuff, since 1st buy of up to next 25 days
508 SoftwareHouse © CopyRight SobRydO.com 1982-2019 Lo Family, Inc. All rights Reserved